Research Repository

PENGARUH METODE TALKING STICK BERBANTUAN PAPAN BERPAKU TERHADAP KEAKTIFAN BELAJAR SISWA DI SD PAB 4 MANUNGGAL

Show simple item record

dc.contributor.author EVA DWI, ANNISA
dc.date.accessioned 2024-06-26T03:08:01Z
dc.date.available 2024-06-26T03:08:01Z
dc.date.issued 2024-05-20
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/24143
dc.description.abstract Skripsi ini membahas Pengaruh Metode Talking Stick Berbantuan Papan Berpaku Terhadap Keaktifan Belajar Siswa di SD PAB 4 Manunggal. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah Bagaimana pengaruh metode Talking Stick berbantuan papan berpaku terhadap keaktifan belajar siswa di SD PAB 4 Manunggal. Penelitian ini memiliki tujuan ada tidaknya pengaruh metode Talking Stick berbantuan papan berpaku terhadap keaktifan belajar siswa di SD PAB 4 Manunggal. Jenis penelitian ini adalah eksperimen dengan metode penelitian kuantitatif untuk mengetahui keaktifan belajar siswa dalam pembelajaran kelas IV SD PAB 4 Manunggal. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas IV A ( Kelas Eskperimen) sebanyak 34 siswa dan siswa kelas IV B (Kelas Kontrol) sebanyak 33 siswa. Hal yang pertama dilakukan memvalidasi kuesioner kepada Bapak Asbi,M.Pd.,Kons yang dikatakan valid. Hasil hipotesis dengan menggunakan uji t dapat terlihat bahwa nilai signifikansi (sig.2- tailed) dengan uji t adalah 0,000 dengan dk = 51 pada taraf signifikan 95% atau α = 0,05 maka dari tabel distribusi t dimana nilai probabilitasnya lebih kecil dari 0,05 sehingga menunjukkan bahwa hasil analisis data diatas dapat disimpulkan bahwa “Terdapat Pengaruh Metode Talking Stick Berbantuan Papan Berpaku Terhadap Keaktifan Belajar Siswa di SD PAB 4 Manunggal”. en_US
dc.subject Metode Talking Stick Berbantuan Papan Berpaku en_US
dc.subject Keaktifan en_US
dc.title PENGARUH METODE TALKING STICK BERBANTUAN PAPAN BERPAKU TERHADAP KEAKTIFAN BELAJAR SISWA DI SD PAB 4 MANUNGGAL en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account