dc.description.abstract |
Skripsi ini membahas Pengaruh Metode Talking Stick Berbantuan Papan Berpaku
Terhadap Keaktifan Belajar Siswa di SD PAB 4 Manunggal. Rumusan masalah
dalam penelitian ini adalah Bagaimana pengaruh metode Talking Stick berbantuan
papan berpaku terhadap keaktifan belajar siswa di SD PAB 4 Manunggal.
Penelitian ini memiliki tujuan ada tidaknya pengaruh metode Talking Stick
berbantuan papan berpaku terhadap keaktifan belajar siswa di SD PAB 4
Manunggal. Jenis penelitian ini adalah eksperimen dengan metode penelitian
kuantitatif untuk mengetahui keaktifan belajar siswa dalam pembelajaran kelas IV
SD PAB 4 Manunggal. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas IV A (
Kelas Eskperimen) sebanyak 34 siswa dan siswa kelas IV B (Kelas Kontrol)
sebanyak 33 siswa. Hal yang pertama dilakukan memvalidasi kuesioner kepada
Bapak Asbi,M.Pd.,Kons yang dikatakan valid. Hasil hipotesis dengan
menggunakan uji t dapat terlihat bahwa nilai signifikansi (sig.2- tailed) dengan uji
t adalah 0,000 dengan dk = 51 pada taraf signifikan 95% atau α = 0,05 maka dari
tabel distribusi t dimana nilai probabilitasnya lebih kecil dari 0,05 sehingga
menunjukkan bahwa hasil analisis data diatas dapat disimpulkan bahwa “Terdapat
Pengaruh Metode Talking Stick Berbantuan Papan Berpaku Terhadap Keaktifan
Belajar Siswa di SD PAB 4 Manunggal”. |
en_US |