Research Repository

STRATEGI KOMUNIKASI LEMBAGA SANGGAR LINGKARAN DALAM PEMBERDAYAAN MASYARAKAT DESA DENAI LAMA KECAMATAN PANTAI LABU

Show simple item record

dc.contributor.author ATIKAH, KHAIRUNA
dc.date.accessioned 2024-06-26T02:43:19Z
dc.date.available 2024-06-26T02:43:19Z
dc.date.issued 2024-02-23
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/24140
dc.description.abstract Lembaga Sanggar Lingkaran menyelenggarakan Pendidikan alternatif pengembangan karakter dengan melibatkan orang tua murid secara langsung dalam proses Pendidikan anak di rumah. Kegiatan bersama orang tua dilakukan setiap dua minggu sekali dalam bentuk Parenting Education dengan menggali informasi mengenai perlakuan dan kepentingan terbaik untuk anak dilingkungan keluarga dan masyarakat yang dilakukan di malam hari. Seluruh rangkaian kegiatan pada Sanggar Lingkaran dibuat dalam sebuah program yaitu “Program Pengembangan Anak dan Remaja”. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi komunikasi yang digunakan Lembaga Sanggar Lingkaran dalam pemerdayaan masyarakat Desa Denai Lama Kecamatan Pantai Labu. Jenis penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif dengan analisis data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan atau verifikasi data. Informan dalam penelitian ini sebanyak lima orang. Hasil yang didapat dari penelitian ini bahwa Sanggar Lingkaran Merupakan wadah bagi masyarakat desa dalam mengembangkan karakter serta pemanfaatan sumber daya alam yang mampu menjadi penghasilan tambahan bagi masyarakat desa, sehingga desa yang dulunya merupakan desa yang tidak banyak dikenal oleh masyarakat luar desa atau pun daerah di Indonesia kini menjadi salah satu distinasi wisata di Sumatera utara, tepatnya di desa denai lama kecamatan pantai labu. en_US
dc.subject Strategi Komunikasi en_US
dc.subject Pemerdayaan Masyarakat en_US
dc.title STRATEGI KOMUNIKASI LEMBAGA SANGGAR LINGKARAN DALAM PEMBERDAYAAN MASYARAKAT DESA DENAI LAMA KECAMATAN PANTAI LABU en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account