dc.contributor.author |
HARTONO, MUHAMMAD ALSANDYA |
|
dc.date.accessioned |
2024-06-25T02:02:35Z |
|
dc.date.available |
2024-06-25T02:02:35Z |
|
dc.date.issued |
2024-05-22 |
|
dc.identifier.uri |
http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/24089 |
|
dc.description.abstract |
Keberadaan film telah tercipta sebagai media komunikasi massa yang
benar-benar telah memasuki kehidupan manusia dengan sangat luas dan beragam.
Cerita tentang fiksipasti berkaitan dengan naskah. Penelitian ini menggunakan
pendekatan kualitatif dengan menggunakan teori naskah naratif Tzevetan
Todorov. Menurut teori ini sebuah narasi mempunyai struktur dari awal hingga
akhir dimulai dengan fase equilibrium yang merupakan fase awal dimana semua
tokoh berjalan dengan kehidupan normal, diikuti dengan disruption saat masalah
mulai datang dan recognition the disruption dimana tokoh utama mulai menyadari
adanya gangguan atau masalah yang terjadi, dan fase repair the damage dimana
tokoh utama pada film mencoba memperbaiki masalah yang ada sampai kepada
fase new equillbrium dimana tokoh utama memasuki masa normal baru setelah
semua masalah yang ada sudah berhasil teratasi. Hasil dari penelitian ini
ditemukan bahwa analisa film Missing merupakan sebuah film yang tidak murni
naratif, terdapat beberapa adegan dramatic dimana berdasarkan penelitian yang
dilakukan ditemukan bahwa pada fase recognition the disruption sampai ke fase
repair the damage yang mendapatkan durasi paling panjang dalam film sebanyak
43 menit |
en_US |
dc.subject |
Analisis Isi |
en_US |
dc.subject |
Tzevetan Todorov |
en_US |
dc.subject |
Naskah Naratif, Film Mising |
en_US |
dc.title |
ANALISA ISI FILM MISSING DENGAN MENGGUNAKAN MODE TEORI NASKAH NARATIF TODOROV |
en_US |
dc.type |
Thesis |
en_US |