Research Repository

PENGARUH MODEL PROJECT BASED LEARNING TERHADAP KEMAMPUAN MENULIS TEKS RESENSI PADA SISWA KELAS XI SMA PAB 6 HELVETIA MEDAN TAHUN PEMBELAJARAN 2022/2023

Show simple item record

dc.contributor.author Giri Hesty, Utami
dc.date.accessioned 2024-06-20T11:16:59Z
dc.date.available 2024-06-20T11:16:59Z
dc.date.issued 2023-12-07
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/23918
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan model project based learning terhadap kemampuan menulis teks resensi oleh siswa kelas XI SMA PAB 6 Helvetia Medan. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan metode eksperimen. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI SMA PAB 6 Helvetia Medan yang berjumlah 52 siswa, dan sampel dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI-Mia (IPA) sebagai kelas eksperimen dengan jumlah 30 siswa. Instrumen penelitian yang digunakan adalah berupa tes. Sedangkan teknik analisis data menggunakan uji paired sample T-test. Berdasarkan uji Statistik T-paired diperoleh dari nilai rata-rata perbedaan antara pretest (sebelum diberikan treatment) dengan posttest (setelah diberikan treatment) yaitu -21.167 dengan standar deviasi 8.272 dan didapatkan nilai siginifikan (2-tailed) 0.000 maka Ha diterima dan H0 ditolak. Berdasarkan hasil ini maka hipotesis yang diajukan diterima, hasil tersebut menunjukkan bahwa adanya perbedaan signifikan dari sebelum sesudah menggunakan model project based learning dalam kegiatan menulis teks resensi oleh siswa SMA PAB 6 Helvetia Medan. en_US
dc.subject PJBL en_US
dc.subject Teks Resensi en_US
dc.subject Kemampuan Menulis. en_US
dc.title PENGARUH MODEL PROJECT BASED LEARNING TERHADAP KEMAMPUAN MENULIS TEKS RESENSI PADA SISWA KELAS XI SMA PAB 6 HELVETIA MEDAN TAHUN PEMBELAJARAN 2022/2023 en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account