Abstract:
Frozen food (Makanan beku) adalah makanan yang diolah lalu dikemas ke dalam
kemasan dengan keadaan setengah matang dan apabila di konsumsi harus melalui
proses pengolahan kembali yaitu dengan cara memanaskan di penggorengan.
Frozen Food merupakan suatu proses penyimpanan sebelum pengolahan. Frozen
food atau makanan beku olahan merupakan hasil dari metode pengawetan
makanan yang dilakukan dengan cara menurunkan suhu hingga titik beku. Desain
penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif, yang menguji teori –
teori tertentu dengan cara meneliti hubungan antarvariabel. Variabel – variabel ini
di ukur dengan instrument – instrument penelitian, sehingga data yang terdiri dari
angka –angka dapat di analisis berdasarkan prosedur – prosedur statistik
(Creswell, 2013). Jenis penelitian ini menggunakan penelitian asosiatif. Penelitian
asosiatif merupakan jawaban sementara terhadap rumusan masalah asosiatif, yaitu
yang menanyakan hubungan antara dua variabel atau lebih. Responden pada
penelitian ini berjumlah 30 responden, kemudian telah dianalisa. Berdasarkan
hasil penelitian secara parsial variabel Persaingan pasar Tidak berpengaruh
terhadap Pembelian Produk frozen food, Berdasarkan hasil penelitian secara
simultan variabel Merek, Produk dan Persaingan Pasar berpengaruh positif dan
signifikan terhadap Pembelian Produk frozen food. Berdasarkan simpulan, saran
yang dapat diajukan dalam meningkatkan Pembelian Produk frozen food
patumbak medan adalah: Mengingat Merek dan Produk memiliki pengaruh positif
dan signifikan terhadap Pembelian Produk Frozen Food Patumbak Medan,
sebaiknya mempertahankan dan meningkatkan kualitas produk dan menjaga nama
baik merek, Diharapkan perusahaan untuk membuat strategi untuk membangun
citra merek, produk agar dapat bersaing di pasaran.