Research Repository

PERANCANGAN UI/UX APLIKASI PENJUALAN KOPI MENGGUNAKAN METODE DESIGN THINKING PADA UKM MEULAWI COFFEE BERBASIS WEB

Show simple item record

dc.contributor.author BENGI, MUNADIA MENTARI
dc.date.accessioned 2023-11-30T01:56:08Z
dc.date.available 2023-11-30T01:56:08Z
dc.date.issued 2023-11-30
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/23461
dc.description.abstract Dalam penjualan kopi meulawi, UMKM Meulawi Kopi belum pernah menggunakan penjualan kopi berbasis Website. Meulawi Kopi merupakan sebuah toko kopi yang menjual berbagai macam jenis kopi. Meulawi Kopi ingin mempunyai alternatif tambahan untuk mengelola aspek-aspek bisnis mereka, seperti penjualan online berbasis Website. Untuk itu maka dirancang sebuah tampilan website e-commerce dengan fokus menjualkan produk kopi Gayo 100% asli tanpa campuran yang berbasis website. User Experience (UX) merupakan komponen utama dalam merancang sebuah pengembangan e-commerce hingga merancang sebuah tampilan desain User Interface (UI). Dalam artikel ini menerangkan bagaimana UI/UX dirancang dengan metode Design Thinking. Design Thinking Terdapat 5 (lima) tahapan yaitu emphaty, define, ideate, prototype dan testing. Dengan metode Design Thinking dalam pembuatan e commerce, dihasilkanlah sebuah website Meulawi Kopi yang sesuai dengan pengalaman, keinginan serta kebutuhan user atau pengguna. en_US
dc.publisher umsu en_US
dc.subject Kopi Meulawi en_US
dc.subject UI/UX en_US
dc.subject Design Thinking en_US
dc.title PERANCANGAN UI/UX APLIKASI PENJUALAN KOPI MENGGUNAKAN METODE DESIGN THINKING PADA UKM MEULAWI COFFEE BERBASIS WEB en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account