Research Repository

STRATEGI KOMUNIKASI ORGANISASI KOMUNITAS RUMAH INTERNET DALAM MEMBANGUN MINAT BELAJAR ANAK DI ERA DIGITAL

Show simple item record

dc.contributor.author NITAMI, TIARA
dc.date.accessioned 2023-11-30T01:53:21Z
dc.date.available 2023-11-30T01:53:21Z
dc.date.issued 2023-11-30
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/23460
dc.description.abstract Penelitian ini mengkaji tentang bagaimana proses Strategi Komunikasi Organisasi Komunitas Rumah Internet Dalam Membangun Minat Belajar Anak Di Era Digital. Minat belajar anak dikota dan didesa memiliki perbedaan yang signifikan. Perbedaan itu terjadi karena adanya kesenjangan pendidikan antara daerah perkotaan dan pedesaan. Selain itu keberadaan internet dan arus informasi yang tidak terbendung juga menyebabkan kurangnya minat belajar anak. Hal ini dapat menyebabkan tingginya angka putus sekolah pada anak khususnya di Desa Kurandak. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui bagaimana Startegi Komunikasi Organisasi Rumah Internet Dalam Membangun Minat Belajar Anak Di Era Digital. Jenis penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah pendekatan kualitatif. Tipe penelitian ini menggunakan tipe deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu Teknik wawancara, observasi, dan dokumentasi. Analisis data penelitian menggunakan tahapan reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Narasumber dalam penelitian ini berjumlah 2 (dua) orang yang merupakan Pendiri Rumah Internet dan Dewan Pengawas Komunitas Rumah Internet Hasil penelitian ini menunjukan bahwa strategi komunikasi organisasi komunitas Rumah Internet kepada anak-anak disampaikan dan dilakukan dengan baik, dapat diterima dengan baik, serta tepat sasaran sehingga menghasilkan perubahan. Dalam membangun minat belajar anak di era digital Rumah Internet memanfaatkan kehadiran era digital untuk menarik perhatian anak-anak, untuk mrembuat ketertarikan, dan membangun perasaan senang anak dalam belajar. Era digital menjadi hal terpenting dalam membangun minat belajar anak di Desa Kurandak karena anak-anak di desa merasa senang dan tertarik saat belajar menggunakan teknologi digital en_US
dc.publisher umsu en_US
dc.subject Strategi Komunikasi en_US
dc.subject Komunikasi Organisasi en_US
dc.title STRATEGI KOMUNIKASI ORGANISASI KOMUNITAS RUMAH INTERNET DALAM MEMBANGUN MINAT BELAJAR ANAK DI ERA DIGITAL en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account