Abstract:
Penelitian ini dimaksudkan untuk meningkatkan peringkat Shootinglab di hasil
halaman mesin pencari yang paling banyak digunakan oleh pengguna internet, yaitu
Google. Tujuan utamanya adalah membuat Shootinglab lebih mudah ditemukan oleh
pengguna, yang pada gilirannya diharapkan akan meningkatkan jumlah kunjungan
ke situs tersebut. Penelitian ini menggunakan metode SEO "On Page," di mana
dilakukan optimisasi pada tag title, tag meta description, permalink, dan heading tag.
Data mengenai peringkat dan kunjungan Shootinglab sebelum dan setelah penerapan
SEO "On Page" dikumpulkan melalui observasi, dan alat daring digunakan untuk
membandingkan perubahan peringkat dan jumlah kunjungan. Hasil penelitian
menunjukkan bahwa satu dari tiga kata kunci yang ditargetkan berhasil muncul di
halaman pertama hasil pencarian mesin pencari (SERP), dan terjadi peningkatan
sebanyak 67 pengguna baru yang datang melalui pencarian organik dalam waktu dua
minggu pada situs Ladder