dc.description.abstract |
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh
keterikatan karyawan terhadap kinerja karyawan, pengaruh kecerdasan emosional
terhadap kinerja karyawan, pengaruh keterikatan karyawan terhadap kinerja
karyawan yang dimoderasi etika kerja dan pengaruh kecerdasan emosional
terhadap kinerja karyawan yang dimoderasi etika kerja. Dalam penelitian ini
menggunakan jenis penelitian asosiatif dengan sampel sebanyak 66 responden
yang merupakan karyawan PT. Jasa Marga Tollroad Operator Area Belmera.
Teknik pengumpulan data menggunakan daftar pernyataan seperti kuesioner dan
teknik analisis data menggunakan Partial Least Square (SmartPls) untuk menguji
empat hipotesis yang diajukan dalam penelitian ini. Hasil penelitan menunjukan
pengaruh keterikatan karyawan terhadap kinerja karyawan positif dan signifikan,
pengaruh kecerdasan emosional terhadap kinerja karyawan positif dan signifikan,
pengaruh keterikatan karyawan terhadap kinerja karyawan yang dimoderasi etika
kerja positif dan signifikan (artinya etika kerja menjadi variabel moderasi antara
keterikatan karyawan dengan kinerja karyawan), pengaruh antara kecerdasan
emosional terhadap kinerja karyawan yang dimoderasi etika kerja positif dan
signifikan (artinya etika kerja menjadi variabel moderasi antara kecerdasan
emosional dengan kinerja kinerja karyawan). |
en_US |