dc.description.abstract |
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh
kualitas produk terhadap keputusan pembelian, pengaruh harga terhadap
keputusan pembelian, pengaruh kualitas produk terhadap keputusan pembelian
yang dimoderasi kepuasan pelanggan dan pengaruh harga terhadap keputusan
pembelian yang dimoderasi kepuasan pelanggan. Dalam penelitian ini
menggunakan jenis penelitian asosiatif dengan sampel sebanyak 98 responden
yang merupakan mahasiswi FEB UMSU. Teknik pengumpulan data
menggunakan daftar pernyataan seperti kuesioner dan teknik analisis data
menggunakan Partial Least Square (SmartPls) untuk menguji empat hipotesis
yang diajukan dalam penelitian ini. Hasil penelitan menunjukan pengaruh
kualitas produk terhadap keputusan pembelian positif dan signifikan, pengaruh
harga terhadap keputusan pembelian positif dan signifikan, pengaruh kualitas
produk terhadap keputusan pembelian yang dimoderasi kepuasan pelanggan
positif dan signifikan (artinya kepuasan pelanggan menjadi variabel moderasi
antara kualitas produk dengan keputusan pembelian), pengaruh harga terhadap
keputusan pembelian yang dimoderasi kepuasan pelanggan positif dan signifikan
(artinya kepuasan pelanggan menjadi variabel moderasi antara harga dengan
keputusan pembelian) |
en_US |