Research Repository

Pengaruh Strategi Pemasaran, Pengetahuan Produk Dan Literasi Halal Terhadap Keputusan Konsumen Membeli Produk Halal Di Desa Sitio-Tio Hilir

Show simple item record

dc.contributor.author Siregar, Aprena
dc.date.accessioned 2023-11-28T09:28:31Z
dc.date.available 2023-11-28T09:28:31Z
dc.date.issued 2023-09-21
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/23307
dc.description.abstract Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh secara simultan strategi pemasaran, pengetahuan produk, dan literasi halal terhadap keputusan konsumen membeli produk halal di Desa Sitio Tio Hilir. Pendekatan penelitian pada skripsi ini adalah pendekatan kuantitatif dan data yang digunakan berupa jenis data primer. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah masyarakat yaitu berjumlah 1012 orang, dan teknik pengambilan sampel dengan menggunakan rumus Slovin dengan jumlah sampel yang diperoleh sebanyak 91 orang masyarakat Desa Sitio-Tio Hilir. Teknik analisis data dengan uji deskriptif, uji kualitas data, uji asumsi klasik, analisis regresi linier berganda, dan uji hipotesis. Proses pengolahan data menggunakan program SPSS versi 22.0. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa determinasi koefisien R2 menunjukkan angka 86,5 % yang berarti besarnya pengaruh variasi variabel bebas strategi pemasaran, pengetahuan produk dan literasi halal terhadap keputusan konsumen membeli produk halal sedangkan sisanya sebesar 13.5% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Selain itu model regresi pada variabel bebas pengetahuan produk dan literasi halal secara simultan berpengaruh terhadap variabel terikat keputusan konsumen membeli produk halal di Desa Sitio Tio Hilir. Strategi pemasaran dan literasi halal berpengaruh terhadap keputusan konsumen membeli produk halal, akan tetapi pengetahuan produk tidak berpengaruh dan tidak signifikan terhadap keputusan konsumen membeli produk halal di Desa Sitio Tio Hilir. en_US
dc.publisher UMSU en_US
dc.subject Strategi Pemasaran en_US
dc.subject Pengetahuan Produk en_US
dc.subject Literasi Halal Dan Keputusan Konsumen Membeli Produk Halal en_US
dc.title Pengaruh Strategi Pemasaran, Pengetahuan Produk Dan Literasi Halal Terhadap Keputusan Konsumen Membeli Produk Halal Di Desa Sitio-Tio Hilir en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account