Research Repository

Efektivitas Layanan informasi Menggunakan Teknik self managemen Untuk Mengurangi prokrastinasi Siswa dalam belajar pada siswa Kelas X MIA Di SMA Muhammadiyah 01 Medan T.A 2022/2023

Show simple item record

dc.contributor.author Fatanah, Amrina
dc.date.accessioned 2023-11-28T09:24:38Z
dc.date.available 2023-11-28T09:24:38Z
dc.date.issued 2023-09-18
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/23306
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui gambaran Prokrastinasi siswa dalam belajar Pada siswa SMA Muhammadiyah 01 medan. Adapun dilakukannya penelitian ini ialah untuk mendeskripsikan perbedaan skor dalam mengurangi Prokrastinsi siswa dalam belajar pada siswa kelompok eksperimen sebelum dan sesudah diberikan perlakuan layanan informasi menggunakan Teknik self managemen. Sedangkan kelompok kontrol sebelum dan sesudah diberikan perlakuan dengan layanan informasi. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan tipe penelitian eksperimen. Objek dari penelitian ini adalah siswa kelas X MIA SMA Muhammadiyah 01 Medan. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan angket kepada siswa untuk mengetahui prokrastinasi siswa dalam belajar. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa siswa yang memiliki prokrastinasi dalam belajar yang tinggi sehingga ketidak mampuan siswa dalam mengendalikan waktu saat belajar terutama dilingkungansekolah dan pada saat belajar. Hasil uji analisis menggunakan uji Wilcoxon SignedRanks Test dan uji analisis Kolmogorov Smirnov Two Independent Samples. Dengan demikian berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan antara lain: (1) terdapat perbedaan yang signifikan prokrastinasi siswa dalam belajar pada kelompok eksperimen sebelum (pretest) dan sesudah (posttest) dengan layanan informasi menggunakan teknik self managemen. (2) terdapat perbedaan yang signifikan prokrastinasi siswa dalam belajar pada kelompok kontrol sebelum (pretest) dan sesudah (posttest) dengan layanan informasi. (3) terdapat perbedaan yang signifikan prokrastinasi siswa dalam belajar kelompok eksperimen dan kelompok kontrol yang diberikan perlakuan(treatment). Dengan demikian layanan informasi menggunakan teknik self management untuk menggurangi prokrastinasi siswa dalam belajar efektif dilakukan di SMA Muhammadiyah 01 Medan. en_US
dc.publisher UMSU en_US
dc.subject Layanan informasi en_US
dc.subject teknik Self Managemen en_US
dc.subject Prokrastinasi Siswa Dalam Belajar en_US
dc.title Efektivitas Layanan informasi Menggunakan Teknik self managemen Untuk Mengurangi prokrastinasi Siswa dalam belajar pada siswa Kelas X MIA Di SMA Muhammadiyah 01 Medan T.A 2022/2023 en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account