Abstract:
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Pengetahuan
Akuntansi dan Promosi terhadap Preferensi Produk Perbankan Syariah studi kasus
Masyarakat Desa Galang Suka. Jenis penelitian yang dilakukan adalah penelitian
kuantitatif asosiatif. Penelitian ini dilakukan terhadap masyarakat di Desa Galang
Suka. Populasi dan sampel dalam penelitian ini terdiri dari 68 orang yang masing
masing merupakan masyarakat Desa Galang Suka dusun I dengan usia 30-40
tahun. Sumber data yang digunakan dalam penelitian ini adalah Data primer yang
diperoleh dengan menggunakan kuesioner dan diukur menggunakan skala likert.
Sedangkan mode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis
Partial Least Square (PLS) (SmartPLS 4). Hasil dalam penelitian ini
menunjukkan bahwa (1) Pengetahuan akuntansi secara persial berpengaruh
preferensi produk perbankan syariah. (2) Promosi secara persial berpengaruh
terhadap preferensi produk perbankan syariah. (3) Pengetahuan Akuntansi dan
Promosi secara simultan berpengaruh terhadap preferensi produk perbankan
syariah.