Research Repository

Pengaruh Layanan Informasi Terhadap Persepsi Siswa Tentang Seks Di SMK Negeri 1 Medan

Show simple item record

dc.contributor.author Damanik, Devita Sari
dc.date.accessioned 2020-03-10T06:14:19Z
dc.date.available 2020-03-10T06:14:19Z
dc.date.issued 2017-02-20
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/2329
dc.description.abstract Layanan Informasi melihat perubahan tingkah laku sebagai hasil dari interaksi dengan lingkungannya dalam memenuhi kebutuhan hidupnya yang diamati secara langsung dan membantu siswa terhadap persepsi yang salah dalam melahirkan sesuatu yang baru baik berupa gagasan maupun karya nyata, yang relative berbeda dengan apa yang telah ada sebelumnya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh layanan informasi terhadap persepsi siswa tentang seks. Yang ditunjukkan siswa/siswi kelas XII AP di SMK Negeri 1 Medan Tahun Pembelajaran 2017/2018. Jumlah populasi dalam penelitian ini adalah seluruh kelas XII Administrasi Perkantoran yang berjumlah 140 siswa, sedangkan yang menjadi sampel sebanyak 40 siswa dengan menggunakan teknik Purposive Sampling.Sedangkan untuk menentukan sampel menggunakan penelitian populasi .instrument yang digunakan dalam penelitian ini, peneliti menggunakan angket untuk variabel (X) tentang layanan informasi dan variabel (Y) tentang persepsi siswa tentang seks. Untuk mencari besarnya hubungan antara layanan informasi dengan persepsi siswa tentang seks digunakan rumus korelasi product moment. Hasil penelitian yang diperoleh adalah hasil r = 3,29. Harga r hitung tersebut selanjutnya dibandingkan dengan harga r tabel. Untuk taraf signifikan 5% dan n =40, maka r tabel = 0.304 dan r hitung = 3,29. hal ini dapat disimpulkan bahwa r hitung ≥ r tabel = ( 3,29 ≥ 0.304) yang berarti ada pengaruh layanan informasi terhadap persepsi siswa tentang seks. Dan untuk mengetahui taraf signifikan makan melalui uji t. berdasarkan perhitungan tersebut diperoleh harga t hitung = 2,063 dengan taraf signifikan nyata α = 0.05 dk = n-2 = 38. Selanjutnya Ha diterima jika t hitung ≥ t tabel. Berdasarkan t tabel = 1,686 dapat dilihat bahwa t hitung ≥ t tabel (3,29 ≥ 1,686). maka dapat disimpulkan bahwa Ha diterima Ho ditolak. Dengan demikian hipotesis yang diajukan dalam penelitian ini diterima. en_US
dc.subject Layanan Informasi en_US
dc.subject Persepsi Siswa Tentang Seks en_US
dc.title Pengaruh Layanan Informasi Terhadap Persepsi Siswa Tentang Seks Di SMK Negeri 1 Medan en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account