dc.contributor.author |
Agustina, Yuli |
|
dc.date.accessioned |
2020-03-10T06:08:11Z |
|
dc.date.available |
2020-03-10T06:08:11Z |
|
dc.date.issued |
2017-02-20 |
|
dc.identifier.uri |
http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/2327 |
|
dc.description.abstract |
Perilaku prokrastinasi akademik merupakan suatu perilaku penundaan
penyelesaian tugas akademik yang dilakukan secara sengaja dan berulang-ulang
dengan melakukan aktivitas lain yang tidak diperlukan dalam pengerjaan tugas
yang penting. Adapun tujuan dalam penelitian ini yaitu untuk mengetahui
penerapan layanan konseling individual untuk mengurangi perilaku prokrastinasi
akademik yang dilakukan oleh siswa kelas X MAS Al-Washliyah 22 Tembung
Tahun Pembelajaran 2017/2018. Metode yang digunakan dalam penelitian ini
adalah deskriptif kualitatif objek yang diteliti sebanyak 4 orang siswa kelas X
yang perilaku prokrastinasi akademiknya tinggi. Proses pengambilan data
dilakukan selama satu bulan yakni dari akhir bulan januari sampai akhir bulan
februari dengan teknik pengumpulan data, observasi dan wawancara. Berdasarkan
dari hasil penelitian yang dilakukan dapat diambil kesimpulan bahwa penerapan
layanan konseling individual berhasil untuk mengurangi perilaku prokrastinasi
akademik siswa kelas X MAS Al-Washliyah 22 Tembung Tahun Pembelajaran
2017/2018. Hal ini terlihat ketika siswa tidak lagi di marahi dan di hukum oleh
guru matematika dan guru bahasa arab, siswa tampak lebih ceria dan percaya diri
ketika masuk ke dalam kelas, siswa dapat mengatur waktunya sehingga dapat
menyelesaikan tugas pelajaran dan dapat datang tepat waktu, kemudian adanya
semangat siswa untuk mengulangi pelajaran untuk memperbaiki nilai. |
en_US |
dc.subject |
Layanan Konseling Individual |
en_US |
dc.subject |
Perilaku Prokrastinasi Akademik |
en_US |
dc.title |
Penerapan Layanan Konseling Individual untuk Mengurangi Perilaku Prokrastinasi Akademik Siswa Kelas X MAS Al-Washliyah 22 Tembung |
en_US |
dc.type |
Thesis |
en_US |