dc.description.abstract |
Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh celebrity endorsement, promosi
penjualan dan harga terhadap keputusan pembelian (studi kasus produk eiger pada
masyarakat kota medan) Baik itu secara langsung maupun tidak langsung.
Pendekatan penelitian ini adalah asosiatif. Populasinya sebanyak 100 pelanggan
dan sampelnya sebanyak 100 pelanggan eiger . Teknik pengumpulan data dalam
penelitian ini menggunakan teknik wawancara, studi dokumentasi, observasi, dan
angket. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan Uji Analisis
Regresi Liner Berganda, Uji Hipotesis (Uji t dan Uji F), dan Koefisien
Determinasi. Pengolahan data dalam penelitian ini menggunakan program
software SPSS (Statistic Package for the Social Sciens) versi 29.00. Terdapat
pengaruh positif dan signifikan variabel celebrity endorsment (X1) terhadap
variabel keputusan pembelian (Y). Terdapat pengaruh positif dan signifikan
variabel promosi penjualan (X2) terhadap variabel keputusan pembelian (Y).
Terdapat pengaruh positif dan siginifikan variabel harga (X3) terhadap variabel
keputusan pembelian (Y). Pengujian yang dilakukan secara simultan menunjukan
bahwa ada pengaruh signifikan celebrity endorsment, promosi penjualan dan harga
secara bersama sama terhadap keputusan pembelian |
en_US |