Research Repository

Meningkatkan Keterampilan Belajar Melalui Layanan Penguasaan Konten Siswa Kelas IX-a di SMP Tarbiyah Islamiyah

Show simple item record

dc.contributor.author Anggraini, Novvitria
dc.date.accessioned 2020-03-10T06:04:06Z
dc.date.available 2020-03-10T06:04:06Z
dc.date.issued 2017-02-20
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/2325
dc.description.abstract Penguasaan terhadap cara-cara belajar yang baik sebetulnya memberikan gambaran tentang bagaimana penguasaan siswa terhadap keterampilan belajar, karena dengan menguasai keterampilan belajar, siswa akan menyadari bagaimana cara belajar yang baik sehingga menjadi lebih bertanggung jawab terhadap cara belajarnya karena keterampilan belajar, akan menunjang keberhasilan siswa dalam belajar. Salah satu upaya yang dapat dilakukan adalah dengan pelaksanaan pelayanan bimbingan dan konseling. Peningkatan keterampilan belajar merupakan salah satu aspek pengembangan diri siswa yang menjadi tujuan dari pelayanan bimbingan dan konseling. Salah satu jenis layanan bimbingan dan konseling yang membantu siswa mengembangkan diri berkenaan dengan sikap dan kebiasaan belajar, keterampilan belajar, serta berbagai aspek tujuan kegiatan belajar lainnya adalah melalui layanan penguasaan konten. Layanan penguasaan konten diberikan agar dapat membantu siswa mengembangkan keterampilan belajar sehingga memiliki kecakapan yang baik dalam belajar secara efektif dan efisien. Dan yang menjadi tujuan dari penelitian ini ialah untuk meningkatkan keterampilan belajar siswa. en_US
dc.subject Keterampilan Belajar en_US
dc.subject Layanan Penguasaan Konten en_US
dc.title Meningkatkan Keterampilan Belajar Melalui Layanan Penguasaan Konten Siswa Kelas IX-a di SMP Tarbiyah Islamiyah en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account