Research Repository

KOMUNIKASI PEMASARAN DESA WISATA BERBASIS KEARIFAN BUDAYA LOKAL DALAM RANGKA PENGEMBANGAN GIANT HILL CIRCUIT

Show simple item record

dc.contributor.author ARIF, DW
dc.date.accessioned 2023-11-27T08:01:28Z
dc.date.available 2023-11-27T08:01:28Z
dc.date.issued 2023-11-27
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/23187
dc.description.abstract Desa Wisata Giant Hill Circuit yang awalnya lapangan spot moto cross berubah dan bertambah menjadi destinasi wisata yang berbasis kearifan budaya Bali. Komunikasi pemasran merupakan paduan dari bauran komunikasi (4cs) dan bauran pemasaran (4ps) serta bauran promosi. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengatahui “Komunikasi Pemasaran Desa Wisata Berbasis Kearifan Budaya Lokal Dalam Rangka Pengembangan Giant Hill Circuit’’. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian kualitatif yakni metode penelitian yang lebih menekankan pada aspek pemahaman untuk penelitian generalisasi menggunakan teknik analisis mendalam mengkaji masalah secara perkasus. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara terhadap sejumlah informan dan dokumentasi. Untuk analisis data memakai pendekatan kualitatif deskriptif menggunakan metode riset naratif, dimana analisis data ini menggunakan metode wawancara dan observasi berupa menjawab pertanyaan seperti apa, bagaimana atau mengapa dan data- data yang diterima dari metode ini berupa teks atau narasi. Hasil penelitian ini dapat diketahui bahwa komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh pengelola desa wisata Giant Hill Circuit sangatlah bagus dan menarik untuk masyarakat berkunjung. Pengelola menggunakan Media Sosial Tiktok, Instagram, Facebook serta dari mulut kemulut untuk memasarkan desa wisata tersebut dengan bernuansa budaya Bali en_US
dc.publisher umsu en_US
dc.subject Komunikasi Pemasaran en_US
dc.subject Kearifan Budaya Lokal en_US
dc.title KOMUNIKASI PEMASARAN DESA WISATA BERBASIS KEARIFAN BUDAYA LOKAL DALAM RANGKA PENGEMBANGAN GIANT HILL CIRCUIT en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account