dc.description.abstract |
Perilaku Bullying yaitu perilaku negatif yang dilakukan oleh seseorang
atau sekelompok orang yang dapat merugikan orang lain, Adapun tujuan
penelitian ini adalah untuk mencegah prilaku bullying siswa. Dengan adanya
pemahaman dan dilakukannya layanan informasi siswa dalam mencegah prilaku
bullying dapat membedakan siswa dengan siswa lainnya yang tidak diberikan
layanan informasi untuk mencegah prilaku bullying Penelitian ini dilaksanakan di
SMP SWASTA Asuhan Jaya Medan Tahun Pembelajaran 2017/2018, yang
beralamat di Jl. Kayu putih Kelurahan Tanjung mulia Kecamatan Medan Deli.
Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deduktif kualitatif
dengan subjek dan objek penelitian adalah: siswa kelas VII untuk mencegah
prilaku bullying siswa. Proses pengambilan data dilakukan selama 4 minggu
yakni pada bulan Februari 2018, dengan teknik pengumpulan data, wawancara,
observasi. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan: penerapan layanan
informasi untuk mencegah prilaku bullying siswa dilakukan oleh guru bimbingan
dan konseling sudah berjalan dengan optimal. Siswa bisa berprilaku baik setelah
diberikan layanan informasi oleh guru bimbingan dan konseling sudah benar
mengalami perubahan dengan demikian bimbingan dan konseling sangat
berperan. |
en_US |