dc.description.abstract |
Penelitian ini mengkaji tentang bagaimana proses Strategi Komunikasi
Pariwisata Dalam Meningkatkan Minat Pengunjung Destinasi Wisata Alam
Gomara Swiss Kabupaten Labuhanbatu Utara. Penelitian ini dilakukan untuk
mengetahui bagaimana Strategi Komunikasi Pariwisata Dalam Meningkatkan
Minat Pengunjung Destinasi Wisata Alam Gomara Swiss Kabupaten Labuhanbatu
Utara. Jenis penelitian menggunakan tipe kualitatif deskriptif. Teknik pengumpulan
data yang digunakan yaitu Teknik wawancara, observasi dan dokumentasi.Teknik
analisis data yang digunakan dalam penelitian ini berupa Reduksi Data, Penyajian
Data, dan Penarikan Kesimpulan. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah
Teori Aidda. Narasumber dalam penelitian ini berjumlah 2 (dua) orang yang
merupakan Pengelola Wisata sebagai unit Badan Usaha Milik Desa (Bumdes
Serumpun Simonis), Kepala Desa Simonis Ketua unit Badan Usaha Milik Desa
(Bumdes Serumpun Simonis) dan 2 (dua) orang pengunjung wisata alam Gomara
Swiss. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa strategi komunikasi pariwisata
dalam meningkatkan minat pengunjung destinasi wisata alam gomara swiss sudah
dilakukan dengan baik, perlunya perluasan tentang kerjasama antara pihak
pengelola, Dinas Pariwisata, investor swasta maupun masyarakat agar strategi yang
telah ditetapkan dapat berjalan sesuai perencanaan dan manajemen yang matang
untuk meningkatkan kualitas keamanan, kenyamanan dan pelayanan agar dapat
meningkatkan minat pengunjung. |
en_US |