dc.description.abstract |
City branding merupakan salah satu upaya untuk membentuk daya saing
Kota. Sedangkan branding sendiri adalah proses dalam memasarkan suatu produk
atau jasa agar dapat mempertahankan brand tersebut. Biestro Indonesia merupakan
wisata edukasi berkuda dan memanah yang terdapat di Binjai di Jalan Diponegoro,
Mencirim, Kec. Binjai Timur, Kota Binjai, Sumatera Utara. Tujuan dari penelitian
ini adalah untuk mengetahui City Branding Biestro Indonesia sebagai wisata
edukasi pada anak. Metode penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif
dengan teknik pengumpulan data secara observasi, wawancara atau telaah dokumen
dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah reduksi data,
penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa
manajemen Biestro Indonesia melakukan strategi yang berfokus pada wisata
berbasis edukasi khususnya pada anak, promosi yang efektif dan kolaborasi dengan
pihak terkait membuat Biestro Indonesia berhasil dikenal oleh banyak masyarakat
baik Kota Binjai maupun Luar Kota Binjai. |
en_US |