Research Repository

PENGARUH METODE LEARNING START WITH A QUESTION (LSQ) TERHADAP KREATIVITAS BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN IPA KELAS IV SDN 101744 DESA KLAMBIR

Show simple item record

dc.contributor.author DAYNINGRUM, HAYYUM
dc.date.accessioned 2023-11-27T01:51:57Z
dc.date.available 2023-11-27T01:51:57Z
dc.date.issued 2023-11-27
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/23023
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh yang signifikan metode pembelajaran Learning Start With a Question terhadap kreativitas belajar siswa SDN 101744 desa klambir. Jenis penelitian ini adalah eksperimen.Pengambilan sampel dilakukan dengan tehnik sampling jenuh yaitu kelas IV-B sebagai kelas eksperimen dan kelas IV-A sebagai kelas kontrol, kelas eksperimen berjumlah 23 orang dan kelas kontrol berjumlah 25 orang. Kelas eksperimen diberikan perlakuan metode pembelajaran Learning Start With a Question sesangkan kelas kontrol diberikan perlakuan menggunakan pembelajaran konvensional. Instrumen dalam penelitian ini adalah performance test. Berdasarkan hasil pengolahan data yang telah dilakukan nilai rata-rata kelas eksperimen sebesar 87,39 sedangkan nilai rata-rata kelas kontrol sebesar 60,48, dimana 87,39 > 60,48. Artinya kreativitas belajar siswa kelas eksperimen lebih besar dibandingkan dengan kreativitas belajar siswa kelas kontrol. Sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan metode pembelajaran Learning Start With a Question terhadap kreativitas belajar siswa kelas IV SDN 101744 Desa Klambir en_US
dc.subject Kreativitas en_US
dc.subject Learning Start With a Question en_US
dc.title PENGARUH METODE LEARNING START WITH A QUESTION (LSQ) TERHADAP KREATIVITAS BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN IPA KELAS IV SDN 101744 DESA KLAMBIR en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account