Abstract:
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui secara terperinci mengenai hal-hal
yang mengenai Strategi Pemasaran produk bank melalui pemanfaatan teknologi
informasi secara efektif dan menyeluruh di PT. BSI Kantor Cabang Simeulue.
Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian
kualitatif deskriptif berupa wawancara dengan narasumber. Hasil penelitian berupa
wawancara terhadap pihak bank BSI diamana dapat peneliti katakan bahwa dengan
menerapkan beberapa strategi pemasaran produk bank dan melalui pemanfaatan
teknologi informasi pada bank perlu di terapkan kepada nasabah sehingga tidak
terjadi masalah yang sering dialami oleh nasabah saat menggunakan aplikasi Mobile
Banking sering mengalami gangguan. Oleh karena itu perlu adanya strategi
pemasaran produk bank melalui pemanfaatan teknologi informasi agar dapat
dilakukan dengan efektif. Analisis strategi pemasaran produk yang dilakukan bank
adalah dengan memadukan komponen-komponen yang ada pada marketing mix
yaitu strategi promosi, strategi produk, strategi harga dan strategi service,selain itu
Adapun kendala yang dihadapi nasabah pihak bank BSI KC Simeulue akan
memberikan solusi berupa arahan dan membantu nasabah sehingga dapat
menyelesaikan kendala yang dihadapi oleh nasabah tersebut ,bank juga memberikan
pelayanan terbaik kepada nasabahnya. bank telah melakukan nya dengan maksimal
selanjutnya juga menggunakan teknologi informasi yang dapat di pahami oleh
nasabah dan sesuai dengan kebutuhan nasabah