Research Repository

PENGARUH METODE AMTSAL TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SMK SWASTA YWKA MEDAN

Show simple item record

dc.contributor.author NABILLAH, PUTRI
dc.date.accessioned 2023-11-25T03:05:46Z
dc.date.available 2023-11-25T03:05:46Z
dc.date.issued 2023-09-21
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/22873
dc.description.abstract Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh metode amtsal terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam kelas XI jurusan TKJ di SMK Swasta YWKA Medan. Jenis penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI-TKJ I dan siswa kelas XI-TKJ II yang digunakan sebanyak 39 sampel. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu observasi, tes, dan dokumentasi. Hasil uji T secara parsial menunjukkan bahwa Metode Amtsal terhadap variabel Hasil Belajar adalah sebesar 0,000 < 0,05 dan thitung 35,414 > 0,361 artinya Metode Amtsal berpengaruh signifikan terhadap variabel Hasil Belajar. Serta hasil dari uji F (Uji Simultan) menunjukkan bahwa Ha diterima da Ho sitolak, yang artinya metode amtsal berpengaruh terhadap hasil belajar siswa. en_US
dc.subject Metode Amtsal en_US
dc.subject Hasil Belajar Siswa en_US
dc.subject Pendidikan Agama Islam en_US
dc.title PENGARUH METODE AMTSAL TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SMK SWASTA YWKA MEDAN en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account