dc.contributor.author |
Sagala, Efrina |
|
dc.date.accessioned |
2020-03-10T03:21:00Z |
|
dc.date.available |
2020-03-10T03:21:00Z |
|
dc.date.issued |
2017-02-20 |
|
dc.identifier.uri |
http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/2284 |
|
dc.description.abstract |
Permasalahan dalam penelitian ini adalah Apakah teknik pengendalian diri
melalui layanan bimbingan kelompok dapat mengubah periaku menghambat
belajar Objek dalam penelitian ini sebanyak 6 siswa. Teknik pengumpulan data
dalam penelitian dengan menggunakan observasi dan wawancara. Teknik analisis
yang digunakan yaitu reduksi data, penyajian data, dan kesimpulan.Dari hasil
analisis data dengan menggunakan observasi dan wawancara untuk mengurangi
perilaku menghambat belajar akibat kurang dapat mengendalikan diri pada siswa
yang telah dicapai mendapatkan perubahan dengan layanan bimbingan kelompok.
Dengan demikian mengurangi perilaku menghambat belajar dengan teknik
pengendalian diri melalui layanan bimbingan kelompok pada kelas VII-4 SMP
Swasta Budisatrya Tahun Ajaran 2017/2018. Hal ini dapat dilihat dengan adanya
perubahan pada setiap pertemuan yang mengarah pada peningkatan perilaku
menghambat belajar akibat teknik pengendalian diri siswa dalam berpartisipasi
dalam satu kegiatan atau acara |
en_US |
dc.subject |
Layanan Bimbingan Kelompok |
en_US |
dc.subject |
Perilaku Menghambat Belajar |
en_US |
dc.title |
Mengubah Perilaku Menghambat Belajar dengan Teknik Pengendalian Diri Melalui Layanan Bimbingan Kelompok Pada Kelas VII-4 SMP Swsata Budisatrya |
en_US |
dc.type |
Thesis |
en_US |