dc.description.abstract |
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh social
media marketing terhadap keputusan pembelian, untuk mengetahui dan
menganalisis pengaruh kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian, untuk
mengetahui dan menganalisis pengaruh kepercayaan terhadap keputusan pembelian
dan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh social media marketing, kualitas
pelayanan dan kepercayaan terhadap keputusan pembelian di Tiktok Shop Pada
Mahasiswa FEB UMSU. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah
pendekatan asosiatif. Populasi dalam penelitian ini adalah keseluruhan Mahasiswa
FEB UMSU angkatan tahun 2018-2022 dan sampel yang digunakan dalam
penelitian ini adalah 100 orang dengan menggunakan Accidental Sampling. Teknik
pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan angket. Teknik analisis data
dalam penelitian ini menggunakan Regresi Linear Berganda, Uji Asumsi Klasik,
Uji t dan Uji F, dan Koefisien Determinasi. Secara parsial diketahui bahwa social
media marketing memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian.
Secara parsial diketahui bahwa kualitas pelayanan memiliki pengaruh signifikan
terhadap keputusan pembelian. Secara parsial diketahui bahwa kepercayaan
memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Secara simultan
diketahui social media marketing, kualitas pelayanan dan kepercayaan terhadap
keputusan pembelian di Tiktok Shop Pada Mahasiswa FEB UMSU. |
en_US |