Research Repository

PENGARUH REPUTASI PERUSAHAAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DENGAN KEPERCAYAAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA APLIKASI SHOPEE MAHASISWA KOTA MEDAN

Show simple item record

dc.contributor.author Wang, Anggun Permatasari Puteri
dc.date.accessioned 2023-11-25T00:58:58Z
dc.date.available 2023-11-25T00:58:58Z
dc.date.issued 2023-11-25
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/22823
dc.description.abstract Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh reputasi perusahaan terhadap keputusan pembelian pada aplikasi shopee mahasiswa kota Medan, mengetahui dan menganalisis pengaruh reputasi perusahaan terhadap kepercayaan pada aplikasi shopee mahasiswa kota Medan, mengetahui dan menganalisis pengaruh kepercayaan terhadap keputusan pembelian pada aplikasi shopee mahasiswa kota Medan, mengetahui dan menganalisis pengaruh reputasi perusahaan terhadap keputusan pembelian melalui kepercayaan pada aplikasi shopee mahasiswa kota Medan. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiwa kota Medan yang dibatasi hanya pada mahasiswa Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara dan Universitas Islam Negeri Sumatera Utara dengan sampel sebanyak 100 mahasiswa. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah wawancara, dokumentasi dan kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan dalam peneltian ini menggunakan SEM-PLS yang dilakukan dengan pengukuran outer model dan inner model. Hasil dari penelitian ini menunjukkan hasil reputasi perusahaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada aplikasi shopee mahasiswa kota Medan, reputasi perusahaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepercayaan pada aplikasi shopee mahasiswa kota Medan, hasil kepercayaan berpengaruh positif tetapi tidak signifikan terhadap keputusan pembelian pada aplikasi shopee mahasiswa kota Medan dan reputasi perusahaan berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian melalui kepercayaan pada aplikasi shopee mahasiswa kota Medan. en_US
dc.subject Reputasi Perusahaan, Keputusan Pembelian dan kepercayaan en_US
dc.title PENGARUH REPUTASI PERUSAHAAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DENGAN KEPERCAYAAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA APLIKASI SHOPEE MAHASISWA KOTA MEDAN en_US
dc.type Article en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account