dc.contributor.author |
Wang, Anggun Permatasari Puteri |
|
dc.date.accessioned |
2023-11-25T00:58:58Z |
|
dc.date.available |
2023-11-25T00:58:58Z |
|
dc.date.issued |
2023-11-25 |
|
dc.identifier.uri |
http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/22823 |
|
dc.description.abstract |
Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui dan menganalisis
pengaruh reputasi perusahaan terhadap keputusan pembelian pada aplikasi shopee
mahasiswa kota Medan, mengetahui dan menganalisis pengaruh reputasi
perusahaan terhadap kepercayaan pada aplikasi shopee mahasiswa kota Medan,
mengetahui dan menganalisis pengaruh kepercayaan terhadap keputusan pembelian
pada aplikasi shopee mahasiswa kota Medan, mengetahui dan menganalisis
pengaruh reputasi perusahaan terhadap keputusan pembelian melalui kepercayaan
pada aplikasi shopee mahasiswa kota Medan. Populasi dalam penelitian ini adalah
mahasiwa kota Medan yang dibatasi hanya pada mahasiswa Universitas
Muhammadiyah Sumatera Utara dan Universitas Islam Negeri Sumatera Utara
dengan sampel sebanyak 100 mahasiswa. Teknik pengumpulan data yang
digunakan dalam penelitian ini adalah wawancara, dokumentasi dan kuesioner.
Teknik analisis data yang digunakan dalam peneltian ini menggunakan SEM-PLS
yang dilakukan dengan pengukuran outer model dan inner model. Hasil dari
penelitian ini menunjukkan hasil reputasi perusahaan berpengaruh positif dan
signifikan terhadap keputusan pembelian pada aplikasi shopee mahasiswa kota
Medan, reputasi perusahaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap
kepercayaan pada aplikasi shopee mahasiswa kota Medan, hasil kepercayaan
berpengaruh positif tetapi tidak signifikan terhadap keputusan pembelian pada
aplikasi shopee mahasiswa kota Medan dan reputasi perusahaan berpengaruh
positif terhadap keputusan pembelian melalui kepercayaan pada aplikasi shopee
mahasiswa kota Medan. |
en_US |
dc.subject |
Reputasi Perusahaan, Keputusan Pembelian dan kepercayaan |
en_US |
dc.title |
PENGARUH REPUTASI PERUSAHAAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DENGAN KEPERCAYAAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA APLIKASI SHOPEE MAHASISWA KOTA MEDAN |
en_US |
dc.type |
Article |
en_US |