dc.contributor.author |
Harahap, Imelda Sari |
|
dc.date.accessioned |
2020-03-10T03:12:57Z |
|
dc.date.available |
2020-03-10T03:12:57Z |
|
dc.date.issued |
2018-02-20 |
|
dc.identifier.uri |
http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/2280 |
|
dc.description.abstract |
Permasalahan dalam penelitian ini adalah Untuk mengetahui keharmonisan
dalam aktivitas belajar dan untuk mengetahui layanan penguasaan konten dapat
meningkatkan keharmonisan dalam aktivitas belajar. Subjek dalam penelitian ini
adalah siswa kelas X TKR-2 yang tidak harmonis disaat proses pembelajaran
berlangsung. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini dengan mengunakan
instrumen observasi wawancara dan dokumentasi. Dari hasil analisa data dengan
menggunakan instrumen observasi wawancara dan dokumentasi siswa mampu
menjalin keharmonisan disaat proses pembelajaran, siswa telah di capai melalui
penerapan konseling yaitu layanan penguasaan konten yang diberikan kepada
siswa X TKR-2 serta dengan masukan-masukan atau dorongan-dorongan yang
diberikan oleh guru bimbingan dan konseling penelitian ini cukup efektif dan
efisien, dilihat dari sampel penelitian yang berjumlah 32 yang menjadi objek
penelitian ini meningkat 7 % dari 10% siswa yng memiliki peningkatan. Dengan
demikian meningkatkan keharmonisan dalam aktivitas belajar siswa melalui
layanan penguasaan konten pada siswa kelas X TKR-2 SMK TI Harapan Mekar 1
Medan Tahun Ajaran 2017/2018, dengan catatan dilakukan secara teratur,
sistematis, serta terarah. |
en_US |
dc.subject |
Meningkatkan keharmonisan |
en_US |
dc.subject |
Layanan penguasaan konten |
en_US |
dc.subject |
Aktivitas belajar siswa |
en_US |
dc.title |
Meningkatkan Keharmonisan Dalam Aktivitas Belajar Siswa Melalui Layanan Penguasaan Konten Pada Siswa Kelas X TKR-2 SMK TI Harapan Mekar 1 Medan |
en_US |
dc.type |
Thesis |
en_US |