dc.description.abstract |
Penelitian ini bertujuan mengetahui Pengaruh Pemberian Layanan
Bimbingan Kelompok Terhadap Perhatian Siswa Dalam Belajar Di Kelas IX SMP
Nurul Islam Indonesia. Secara umum penelitian ini ditujukan kepada seluruh kelas
IX SMP Nurul Islam Indonesia. yang berjumlah 127 siswa, sedangkan untuk
menentukan sampel dalam penelitian ini menggunakan proposive sampling yakni
32 orang siswa kelas IX Penelitian ini menggunakan product moment.
Berdasarkan hasil penelitian maka di peroleh hasil pengujian korelasi rxy=0,694
lebih besar dari rtabel= 0,344 (0,694>0,344) dari hasil tersebut menunjukkan bahwa
pengaruh pemberian Layanan bimbingan kelompok terhadap perhatian siswa
dalam belajar adalah positif. Dari hasil penelitian di peroleh thitung=
7,323sedangkan ttabel=2,036. Berdasarkan uji hipotesis kedua data tersebut
diperoleh nilai thitung> ttabel yaitu 7,323> 2,036, maka Ha diterima dan Ho ditolak.
Dapat disimpulkan terdapat pengaruh yang signifikan pemberian Layanan
Bimbingan Kelompok Terhadap perhatian siswa dalam belajar Di Kelas IX SMP
Nurul Islam Indonesia Tahun Pelajaran 2017/2018. |
en_US |