Research Repository

PENGARUH LITERASI KEUANGAN, HEARDING, RISK PERCEPTION DAN SUBJECTIVE NORM TERHADAP NIAT INVESTASI DI PASAR MODAL DENGAN PERCEIVED BEHAVIOURAL CONTROL SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA GENERASI Z DI KOTA MEDAN

Show simple item record

dc.contributor.author ALWARDHANI, PUTRI
dc.date.accessioned 2023-11-24T12:45:26Z
dc.date.available 2023-11-24T12:45:26Z
dc.date.issued 2023-11-24
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/22783
dc.description.abstract Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji dan menganalis literasi keuangan, hearding, risk perception dan subjective norm Terhadap niat investasi melalui perceived behavior control Pada Generasi Z Kota Medan secara langsung maupun secara tidak langsung. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kausal. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pada Generasi Z Kota Medan. Sampel dalam penelitian ini menggunakan quota samping sehingga berjumlah 226 Generasi Z Kota Medan. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan teknik dokumentasi, observasi, dan angket. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif menggunakan analisis statistik dengan menggunkana uji Analisis Auter Model, Analisis Inner Model, dan Uji Hipotesis. Pengolahan data dalam penelitian ini menggunakan program software PLS (Partial Least Square). Hasil penelitian ini membuktikan bahwa secara langsung literasi keuangan, risk perception, perceived behavior control berpengaruh terhadap niat investasi. Sedangkan herding dan subjective nomr tidak berpengaruh terhadap niat investasi. Secara tidak langsung literasi keuangan berpengaruh terhadap niat investasi melalui perceived behavior control, sedangkan risk perception tidak berpengaruh terhadap niat investasi melalui perceived behavior control en_US
dc.subject Literasi Keuangan en_US
dc.subject Risk Perception en_US
dc.subject Subjective Norm en_US
dc.title PENGARUH LITERASI KEUANGAN, HEARDING, RISK PERCEPTION DAN SUBJECTIVE NORM TERHADAP NIAT INVESTASI DI PASAR MODAL DENGAN PERCEIVED BEHAVIOURAL CONTROL SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA GENERASI Z DI KOTA MEDAN en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account