dc.contributor.author | Siregar, Barita Hamonangan | |
dc.date.accessioned | 2023-11-24T03:39:28Z | |
dc.date.available | 2023-11-24T03:39:28Z | |
dc.date.issued | 2023-09-20 | |
dc.identifier.uri | http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/22755 | |
dc.description.abstract | Gerbang Tol atau Gardu Tol merupakan bagian terpenting dari sebuah jalan Tol, dikarenakan tempat ini berfungsi sebagai sarana pelayanan untuk melalukan proses pembayaran bagi para pengguna jalan Tol tersebut. Mengetahui jumlah kebutuhan jalan pada pintu tol yang dapat ditampung gardu tol untuk memenuhi tingkat kelancaran lalu lintas. Data yang didapat melalui studi literatur yang dilakukan dengan cara mengumpulkan jurnal-jurnal penelitian terkait dengan menghitung kapasitas pintu tol terhadap peningkatan volume kendaraan 5 dan 10 tahun mendatang. Dengan melakukan pengkajian terhadap artikel dan jurnal terkait didapatkan rangkaian cara melakukan penghitungan kapasitas pintu tol sesuai dengan standart pelayanan minimal (SPM) jalan tol. kapasitas pintu tol terhadap peningkatan arus volume kendaraan golongan I ditahun 2023 sebesar 298 kendaraan/jam/gardu dengan waktu pelayanan ideal 3 detik/kendaraa. Peningkatan arus volume kendaraan golongan I ditahun 2027 sebesar 436 kendaraan/jam/gardu dengan waktu ideal pelayanan 5 detik/kendaraan. Peningkatan arus volume kendaraan ditahun 2031 sebesar 639 kendaraan/jam/gardu dengan waktu ideal pelayanan 8 detik/kendaraan, hasil tersebut masih memenuhi standart pelayanan minimum (SPM) jalan tol. Rata-rata waktu pelayanan gardu tol 6 detik/kendaraan dan daya tampung maksimal pelayanan 675 kendaraan/jam. | en_US |
dc.publisher | UMSU | en_US |
dc.subject | Jalan Tol | en_US |
dc.subject | Kapasitas Gerbang Tol | en_US |
dc.subject | Waktu Pelayanan. | en_US |
dc.title | “Studi Kebutuhan Jalan Pada Pintu Tol | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |