Research Repository

“Studi Kebutuhan Jalan Pada Pintu Tol

Show simple item record

dc.contributor.author Siregar, Barita Hamonangan
dc.date.accessioned 2023-11-24T03:39:28Z
dc.date.available 2023-11-24T03:39:28Z
dc.date.issued 2023-09-20
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/22755
dc.description.abstract Gerbang Tol atau Gardu Tol merupakan bagian terpenting dari sebuah jalan Tol, dikarenakan tempat ini berfungsi sebagai sarana pelayanan untuk melalukan proses pembayaran bagi para pengguna jalan Tol tersebut. Mengetahui jumlah kebutuhan jalan pada pintu tol yang dapat ditampung gardu tol untuk memenuhi tingkat kelancaran lalu lintas. Data yang didapat melalui studi literatur yang dilakukan dengan cara mengumpulkan jurnal-jurnal penelitian terkait dengan menghitung kapasitas pintu tol terhadap peningkatan volume kendaraan 5 dan 10 tahun mendatang. Dengan melakukan pengkajian terhadap artikel dan jurnal terkait didapatkan rangkaian cara melakukan penghitungan kapasitas pintu tol sesuai dengan standart pelayanan minimal (SPM) jalan tol. kapasitas pintu tol terhadap peningkatan arus volume kendaraan golongan I ditahun 2023 sebesar 298 kendaraan/jam/gardu dengan waktu pelayanan ideal 3 detik/kendaraa. Peningkatan arus volume kendaraan golongan I ditahun 2027 sebesar 436 kendaraan/jam/gardu dengan waktu ideal pelayanan 5 detik/kendaraan. Peningkatan arus volume kendaraan ditahun 2031 sebesar 639 kendaraan/jam/gardu dengan waktu ideal pelayanan 8 detik/kendaraan, hasil tersebut masih memenuhi standart pelayanan minimum (SPM) jalan tol. Rata-rata waktu pelayanan gardu tol 6 detik/kendaraan dan daya tampung maksimal pelayanan 675 kendaraan/jam. en_US
dc.publisher UMSU en_US
dc.subject Jalan Tol en_US
dc.subject Kapasitas Gerbang Tol en_US
dc.subject Waktu Pelayanan. en_US
dc.title “Studi Kebutuhan Jalan Pada Pintu Tol en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account