Research Repository

Peningkatan Keterampilan Pengamatan Siswa dengan Menggunakan Metode Modelling and Imitation di Kelas III SD Swasta Bersubsidi Bakti 1 Medan

Show simple item record

dc.contributor.author Khair, Farah Maisya
dc.date.accessioned 2023-11-24T03:31:58Z
dc.date.available 2023-11-24T03:31:58Z
dc.date.issued 2023-09-16
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/22750
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan keterampilan pengamatan siswa melalui penerapan metode modelling and imitation pada pembelajaran IPA siswa kelas III SD Swasta Bersubsidi Bakti 1 Medan. Penelitian ini merupakan Penelitian Tindakan Kelas (PTK). Penelitian ini dilakukan II siklus dengan subjek penelitian di kelas III SD Swasta Bersubsidi Bakti 1 Medan yang berjumlah 14 laki-laki 8 perempuan. Instrumen penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah lembar observasi. Teknik analisis data yang digunakan yaitu deskriptif kuantitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa adanya peningkatan keterampilan pengamatan siswa dengan menggunakan metode modelling and imitation. Dimana hasil observasi siswa pada siklus I keterampilan pengamatan siswa terjadi peningkatan pada siklus I dan siklus II. Pada siklus I hasil keterampilam pengamatan siswa 54,54% terdapat 12 siswa yang terampil. Pada siklus II motivasi belajar siswa 86,36% terdapat 19 siswa yang terampil. Pada siklus I dan siklus II terjadi peningkatan keterampilan pengamatan siswa yaitu 7 siswa (31,82%). en_US
dc.publisher UMSU en_US
dc.subject Metode Pembelajaran Modelling en_US
dc.subject Imitation en_US
dc.subject Keterampilan pengamtan siswa en_US
dc.title Peningkatan Keterampilan Pengamatan Siswa dengan Menggunakan Metode Modelling and Imitation di Kelas III SD Swasta Bersubsidi Bakti 1 Medan en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account