dc.description.abstract |
Penelitian ini membahas tentang persepsi atau pengalaman peserta kampus
mengajar selama masa penugasan di sekolah-sekolah yang tergolong 3T yaitu
terdepan, terpencil, dan tertinggal untuk membantu pemerataan pendidikan di
Indonesia dengan cara mahasiswa dapat ikut dan terjun langsung mengembangkan
diri melalui pengabdian dan memiliki aktivitas diluar lingkup dunia perkuliahan
sehingga dapat mencari solusi dan serta juga membantu mempebaiki dunia
pendidikan di indonesia, khususnya membahas tentang bagaimana para peserta
mempraktekkan kemampuan public speaking pada saat proses belajar-mengajar di
dalam sekolah. Dimana penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seefektif
apakah public speaking guna untuk menarik dan membentuk karakter anak usia
sekolah dasar, Maka dengan itu teori pada penelitian ini menggunakan metode
kualitatif yang dijelaskan secara deskriptif dengan penarikan data melalui hasil
wawancara secara langsung kepada peserta kampus mengajar angkatan 2 (dua),
dan dokumentasi, lalu dari hasil penelitian dapat diambil penyajian data dan
penarikan kesimpulan dari hasil persepsi para peserta program kampus mengajar
dalam memprektekkan kemampuan public speaking. |
en_US |