Research Repository

PENGARUH BRAND IMAGE, CELEBRITY ENDORSEMENT DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN RAKET MEREK YONEX : STUDI PADA KONSUMEN RAKET YONEX DI KOTA MEDAN

Show simple item record

dc.contributor.author Handayani, Nur Putri
dc.date.accessioned 2023-11-23T02:36:07Z
dc.date.available 2023-11-23T02:36:07Z
dc.date.issued 2023-11-23
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/22582
dc.description.abstract keputusan pembelian merupakan suatu kegiatan untuk membeli suatu barang atau jasa dalam memenuhi keinginan dan kebutuhan. Seorang konsumen dapat membuat keputusan ketika terdapat beberapa alternatif pilihan pembelian yang sesuai dengan persepsi, harapan, dan keyakinan terhadap suatu produk atau jasa. Keputusan pembelian dapat dilakukan karena adanya beberapa faktor, di antaranya adalah brand image, celebrity endorsement dan harga. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah ada pengaruh brand image, celebrity endorsement dan harga terhadap keputusan pembelian raket merek yonex. Jenis penelitian ini merupakan kuantitatif dengan pendekatan asosiatif. Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat yang pernah membeli dan menggunakan raket merek yonex. Sampel penelitian ditentukan dengan menggunakan teknik purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 100 orang. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan kuesioner (angket). Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan uji asumsi klasik, analisis regresi linier berganda, pengujian hipotesis (uji t dan uji f) dan koefisien determinasi. Pengolahan data dalam penelitian ini menggunakan program software SPSS (statistic package for the social sciens) versi 21. Dalam penelitian ini didapatkan hasil bahwa secara parsial variabel brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Secara parsial variabel celebrity endorsement berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Secara parsial variabel harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Dan secara simultan variabel brand image, celebrity endorsement dan harga berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian raket merek yonex. Maka dengan demikian hipotesis diterima. en_US
dc.subject Brand Image, Celebrity Endorsement , Harga dan Keputusan Pembelian. en_US
dc.title PENGARUH BRAND IMAGE, CELEBRITY ENDORSEMENT DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN RAKET MEREK YONEX : STUDI PADA KONSUMEN RAKET YONEX DI KOTA MEDAN en_US
dc.type Article en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account