dc.description.abstract |
keputusan pembelian merupakan suatu kegiatan untuk membeli suatu barang atau
jasa dalam memenuhi keinginan dan kebutuhan. Seorang konsumen dapat
membuat keputusan ketika terdapat beberapa alternatif pilihan pembelian yang
sesuai dengan persepsi, harapan, dan keyakinan terhadap suatu produk atau jasa.
Keputusan pembelian dapat dilakukan karena adanya beberapa faktor, di
antaranya adalah brand image, celebrity endorsement dan harga.
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah ada pengaruh brand image,
celebrity endorsement dan harga terhadap keputusan pembelian raket merek
yonex.
Jenis penelitian ini merupakan kuantitatif dengan pendekatan asosiatif. Populasi
dalam penelitian ini adalah masyarakat yang pernah membeli dan menggunakan
raket merek yonex. Sampel penelitian ditentukan dengan menggunakan teknik
purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 100 orang. Teknik
pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan kuesioner (angket). Teknik
analisis data dalam penelitian ini menggunakan uji asumsi klasik, analisis regresi
linier berganda, pengujian hipotesis (uji t dan uji f) dan koefisien determinasi.
Pengolahan data dalam penelitian ini menggunakan program software SPSS
(statistic package for the social sciens) versi 21.
Dalam penelitian ini didapatkan hasil bahwa secara parsial variabel brand image
berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Secara parsial
variabel celebrity endorsement berpengaruh positif dan signifikan terhadap
keputusan pembelian. Secara parsial variabel harga berpengaruh positif dan
signifikan terhadap keputusan pembelian. Dan secara simultan variabel brand
image, celebrity endorsement dan harga berpengaruh signifikan terhadap
keputusan pembelian raket merek yonex. Maka dengan demikian hipotesis
diterima. |
en_US |