dc.contributor.author |
OKTAVIANA, NATASHA |
|
dc.date.accessioned |
2023-11-23T02:20:56Z |
|
dc.date.available |
2023-11-23T02:20:56Z |
|
dc.date.issued |
2023-11-23 |
|
dc.identifier.uri |
http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/22571 |
|
dc.description.abstract |
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas informasi dan
kualitas pelayanan terhadap minat beli ulang pengguna e-commerce shopee
dengan kepuasan sebagai variabel intervening pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi
dan bisnis UMSU, baik itu secara langsung maupun tidak langusung. Penelitian
ini menggunakan pendekatakan kuantitatif. Adapun Teknik analisis data yang
digunakan dalam penelitian ini adalah Partial Least Square (PLS) menggunakan
model Moderated Regression Analysis (MRA). Adapun hasil penelitian
menunjukkan tidak ada pengaruh Kualitas Informasi terhadap Minat Beli Ulang.
Ada pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap Minat Beli Ulang. Ada pengaruh
kepuasan pelanggan terhadap Minat Beli Ulang. Ada pengaruh Kualitas informasi
terhadap kepuasan pelanggan. Ada pengaruh kualitas pelayanan terhadap
kepuasan pelanggan pada pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis UMSU.
Ada pengaruh Kualitas Informasi terhadap Minat Beli Ulang kpeuasan kerja
sebagai variabel intervening. Ada pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap Minat
Beli Ulang dengan kepuasan pelanggan sebagai variabel intervening pada
Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis UMSU. Hasil pengujian nilai R-Square
diperoleh hasil bahwa model jalur yang menggunakan variabel intervening adalah
0,728 dan 0,500. Dengan kata lain kemampuan variabel X yaitu Kualitas
Informasi dan Kualitas Pelayanan dalam menjelaskan vaiabel Z yaitu Kepuasan
Pelanggan adalah sebesar 70,8% dengan demikian model tergolong substansial
(kuat) dan kemampuan variabel X yaitu Kualitas Informasi dan Kualitas
Pelayanan dalam menjelaskan vaiabel Y yaitu Minat Beli Ulang adalah sebesar
50, % dengan demikian model tergolong substansial (sedang). |
en_US |
dc.subject |
Kualitas Informasi, Kualitas Pelayanan, Minat Beli Ulang, Kepuasan Pelanghan |
en_US |
dc.title |
PENGARUH KUALITAS INFORMASI DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP MINAT BELI ULANG PENGGUNA E-COMMERCE SHOPEE DENGAN KEPUASAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UMSU |
en_US |
dc.type |
Article |
en_US |