Research Repository

PENGARUH KUALITAS INFORMASI DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP MINAT BELI ULANG PENGGUNA E-COMMERCE SHOPEE DENGAN KEPUASAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UMSU

Show simple item record

dc.contributor.author OKTAVIANA, NATASHA
dc.date.accessioned 2023-11-23T02:20:56Z
dc.date.available 2023-11-23T02:20:56Z
dc.date.issued 2023-11-23
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/22571
dc.description.abstract Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas informasi dan kualitas pelayanan terhadap minat beli ulang pengguna e-commerce shopee dengan kepuasan sebagai variabel intervening pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan bisnis UMSU, baik itu secara langsung maupun tidak langusung. Penelitian ini menggunakan pendekatakan kuantitatif. Adapun Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah Partial Least Square (PLS) menggunakan model Moderated Regression Analysis (MRA). Adapun hasil penelitian menunjukkan tidak ada pengaruh Kualitas Informasi terhadap Minat Beli Ulang. Ada pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap Minat Beli Ulang. Ada pengaruh kepuasan pelanggan terhadap Minat Beli Ulang. Ada pengaruh Kualitas informasi terhadap kepuasan pelanggan. Ada pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan pada pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis UMSU. Ada pengaruh Kualitas Informasi terhadap Minat Beli Ulang kpeuasan kerja sebagai variabel intervening. Ada pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap Minat Beli Ulang dengan kepuasan pelanggan sebagai variabel intervening pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis UMSU. Hasil pengujian nilai R-Square diperoleh hasil bahwa model jalur yang menggunakan variabel intervening adalah 0,728 dan 0,500. Dengan kata lain kemampuan variabel X yaitu Kualitas Informasi dan Kualitas Pelayanan dalam menjelaskan vaiabel Z yaitu Kepuasan Pelanggan adalah sebesar 70,8% dengan demikian model tergolong substansial (kuat) dan kemampuan variabel X yaitu Kualitas Informasi dan Kualitas Pelayanan dalam menjelaskan vaiabel Y yaitu Minat Beli Ulang adalah sebesar 50, % dengan demikian model tergolong substansial (sedang). en_US
dc.subject Kualitas Informasi, Kualitas Pelayanan, Minat Beli Ulang, Kepuasan Pelanghan en_US
dc.title PENGARUH KUALITAS INFORMASI DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP MINAT BELI ULANG PENGGUNA E-COMMERCE SHOPEE DENGAN KEPUASAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UMSU en_US
dc.type Article en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account