dc.description.abstract |
Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui keterampilan membaca
siswa dengan menerapkan model pembelajaran scramble di kelas IV SD Negeri
106160 Tanjung Rejo kecamatan percut sei tuan, untuk mengatahui keterampilan
membaca siswa dengan menerapkan model pembelajaran konvensional di kelasIV
SD Negeri 106160 Tanjung rejo kecamatan percut sei tuan, dan untuk mengetahui
pengaruh model pembelajaran scramble terhadap keterampilan membaca siswa di
kelas IV SD Negeri 106160 Tanjung rejo. Dari hasil penelitian dapat disimpulkan
bahwa nilai rata-rata siswa yang menggunakan model pembelajaran scramble
lebih tinggi dibandingkan nilai rata-rata siswa dengan menggunakan model
pembelajaran konvensional. Nilai rata-rata yang menggunakan model
pembelajaran scramble di peroleh sebesar 77,20 dibandingkan nilai rata-rata
menggunakan model pembelajaran konvensional sebesar 57,74. Nilai tertinggi
yang menggunakan model pembelajaran scramble ialah 94,44 dibandingkan nilai
tertinggi yang menggunakan model pmeblajaran konvensional 86,11. Dari
penelitian tersebut, diperoleh bahwa terdapat perbedaan pada yang menggunakan
model pembelajaran scramble dan tanpa menggunakan model pembelajaran
scramble, hal ini dibuktikan oleh nilai pada uji t dengan nilai signifikan taraf 5%
dengan memperoleh nilai sig (2-tailed) 0,000 <0,05 maka Ha diterima dan Ho
ditolak. Adanya pengaruh model pembelajaran scramble terhadap keterampilan
membaca di kelas IV SD Negeri 106160 Tanjung Rejo. |
en_US |