Abstract:
Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis Pengaruh Pelayanan Costumer
Service Dan Garansi Produk Dari Marketing Terhadap Kepuasan Nasabah Pada
PT.BPRS Amanah Insan Cita KCP Lubuk Pakam. Jenis penelitian yang diterapkan
dalam penelitian ini yaitu kuantitatif. Sumber data yang digunakan yaitu data primer
yang berasal dari sampel yaitu nasabah perusahaan BPRS Amanah Insan Cita KCP
Lubuk Pakam. Penelitian ini menerapkan metode analisis regresi linier berganda uji
hipotesis dan koefisen determinasi. Hasil Hipotesis Uji F menyatakanbahwa nilai
Fhitung yang diperoleh 40.190 sedangkan nilai Ftabel sebesar 2,70 maka dapat
diketahui nilai Fhitung 40.190 > Ftabel 2,70 dengan tingkat signifikan 0,000b karena
tingkat signifikan ˂ dari 0,05, maka model regresi ini dapat dipakai untuk variabel
kepuasan nasabah. Adapun hasil uji Koefisien Determinasi menunjukkan bahwa
nilai koefisien determinasi (R2
), hasil ini berarti variabel independen yaitu
pelayanan costumer service dan garansi produk dari marketing hanya menjelaskan
sebesar 0,486 atau 48,6 % terhadap variabel dependen yaitu kepuasan nasabah
sedangkan sisanya 51,4 % di jelaskan oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam
penelitian.