Research Repository

PENGARUH METODE JIGSAW BERBASIS PADLET TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI PELUANG DI MAS PAB 2 HELVETIA

Show simple item record

dc.contributor.author RISTIANA, RINI
dc.date.accessioned 2023-11-21T08:40:20Z
dc.date.available 2023-11-21T08:40:20Z
dc.date.issued 2023-11-21
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/22377
dc.description.abstract Rumusan masalah pada penelitian ini adalah apakah terdapat pengaruh metode Jigsaw berbasis Padlet terhadap hasil belajar siswa pada materi Peluang di MAS PAB 2 Helvetia? Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh metode Jigsaw berbasis Padlet terhadap hasil belajar siswa pada materi Peluang di MAS PAB 2 Helvetia. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan desain Pretest-posttest dengan satu perlakuan dengan menggunakan metode Jigsaw berbasis Padlet. Hasil penelitian menggunakan metode Jigsaw berbasis Padlet di MAS PAB 2 Helvetia diketahui bahwa hasil belajar siswa kelas eksperimen lebih besar disbanding kelas control yaitu 80,23 > 61,71. Pengujian uji t berpasangan pada kelas eksperimen adalah p = 0,000 < 0,05 maka disimpulkan penggunaan metode Jigsaw berbasis Padlet signifikan mempengaruhi hasil belajar siswa pada kelas X MIA I di MAS PAB 2 Helvetia. en_US
dc.subject Pembelajaran Matematika en_US
dc.subject Metode Jigsaw berbasis Padlet en_US
dc.title PENGARUH METODE JIGSAW BERBASIS PADLET TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI PELUANG DI MAS PAB 2 HELVETIA en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account