Research Repository

PENGARUH METODE OUTING CLASS TERHADAP KEMAMPUAN MENULIS KARANGAN DESKRIPSI PADA PEMBELAJARAN TEMATIK SISWA KELAS III SD NEGERI 101826 TUNTUNGAN T.A 2023/2024

Show simple item record

dc.contributor.author PUTRI, ERIN KARTIKA
dc.date.accessioned 2023-11-21T08:37:36Z
dc.date.available 2023-11-21T08:37:36Z
dc.date.issued 2023-11-21
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/22376
dc.description.abstract Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui kemampuan menulis karangan deskripsi sebelum penggunaan metode Outing Class, untuk mengetahui kemampuan menulis karangan deskripsi sesudah penggunaan metode Outing Class dan untuk mengetahui pengaruh metode Outing Class setelah digunakan dalam menentukan kemampuan menulis karangan deskripsi pada pembelajaran Tematik siswa kelas III SD Negeri 101826 Tuntungan Tahun Ajaran 2023/2024. Penelitian yang digunakan dalam penelitian ini yaitu penelitian Kuantitaif dengan Metode eksperimen. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas IIIa berjumlah 27 siswa dan siswa kelas IIIb berjumlah 25 siswa. Teknik pengambilan sampel penelitian adalah menggunakan total sampling yaitu semua populasi dijadikan sampel. Berdasarkan uji t dengan membandingkan harga thitung dengan ttabel diperoleh 2,153 > 2,063. sehingga Ha diterima dan Ho ditolak yang artinya terdapat pengaruh metode Outing Class terhadap kemampuan menulis karangan deskripsi pada pembelajaran tematik siswa kelas III SD Negeri 101826 Tuntungan Tahun Ajaran 2023/2024 en_US
dc.subject Kemampuan Menulis en_US
dc.subject Teks Deskripsi en_US
dc.title PENGARUH METODE OUTING CLASS TERHADAP KEMAMPUAN MENULIS KARANGAN DESKRIPSI PADA PEMBELAJARAN TEMATIK SISWA KELAS III SD NEGERI 101826 TUNTUNGAN T.A 2023/2024 en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account