dc.description.abstract |
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas produk,
promosi, dan harga terhadap keputusan pembelian produk scarlett pada Mahasiswa
Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara. Penelitian ini menggunakan penelitian
asosiatif kuantitatif dengan populasi dalam penelitian ini adalah Mahasiswa
Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara. Dalam penelitian ini teknik
pengambilan sampel yang dilakukan adalah dengan simple random sampling. Teknik
penentuan jumlah sampel yang diambil sebagai responden menggunakan rumus
slovin yang berjumblah 100 responden. Data yang diperoleh dengan menyebarkan
kusioner menggunakan google form. Teknik analisis data dalam penelitian ini
menggunakan pendekatan kuantitatif, menggunakan analisis Outer Model, Inner
Model, dan Uji Hipotesis. Hasil Penelitian menunjukkan bahwa secara langsung
variabel Kualitas Produk (X1) berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan
Pembelian (Y), Variabel Promosi (X2) berpengaruh positif dan signifikan terhadap
Keputusan Pembelian (Y), variabel Harga berpengaruh positif dan signifikan
terhadap Keputusan Pembelian (Y) pada Mahasiswa Universitas Muhammadiyah
Sumatera Utara. |
en_US |