Research Repository

PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN COOPERATIVE INTEGRATED READING AND COMPOSITION (CIRC) TERHADAP KEMAMPUAN MEMBACA INTENSIF SISWA KELAS V SDN 091716 BANDARAYA

Show simple item record

dc.contributor.author SINAGA, NURMALINA
dc.date.accessioned 2023-11-21T08:29:01Z
dc.date.available 2023-11-21T08:29:01Z
dc.date.issued 2023-11-21
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/22372
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kemampuan membaca intensif siswa sebelum dan sesudah menggunakan model pembelajaran CIRC (Cooperative Integrated Reading and Composition), serta mengetahui pengaruh model pembelajaran CIRC (Cooperative Integrated Reading and Composition) terhadap kemampuan membaca intensif. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Hasil penelitian menunjukkan kemampuan membaca intensif siswa sebelum menggunakan model CIRC (Cooperative Integrated Reading and Composition) terlihat dari aktivitas siswa dalam pembelajaran, proses pembelajaran sangat rendah dimana 7 orang siswa telah memenuhi nilai KKM dan 13 siswa belum memenuhi nilai KKM. Dengan nilai rata-rata 56,90. Kemampuan membaca intensif siswa setelah menggunakan model pembelajaran CIRC (Cooperative Integrated Reading and Composition) terlihat dari aktvitas siswa dalam proses pembelajaran sesudah menggunakan model CIRC (Cooperative Integrated Reading and Composition), proses pembelajaran telah meningkat dimana semua siswa telah memenuhi KKM dengan nilai rata-rata 84,40. Terdapat pengaruh model pembelajaran CIRC (Cooperative Integrated Reading and Composition) terhadap kemampuan membaca intensif siswa. en_US
dc.subject CIRC (Cooperative Integrated Reading and Composition) en_US
dc.subject Kemampuan Membca Intensif en_US
dc.title PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN COOPERATIVE INTEGRATED READING AND COMPOSITION (CIRC) TERHADAP KEMAMPUAN MEMBACA INTENSIF SISWA KELAS V SDN 091716 BANDARAYA en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account