dc.contributor.author |
SINAGA, NURMALINA |
|
dc.date.accessioned |
2023-11-21T08:29:01Z |
|
dc.date.available |
2023-11-21T08:29:01Z |
|
dc.date.issued |
2023-11-21 |
|
dc.identifier.uri |
http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/22372 |
|
dc.description.abstract |
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kemampuan membaca intensif siswa
sebelum dan sesudah menggunakan model pembelajaran CIRC (Cooperative Integrated
Reading and Composition), serta mengetahui pengaruh model pembelajaran CIRC
(Cooperative Integrated Reading and Composition) terhadap kemampuan membaca
intensif. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Hasil penelitian
menunjukkan kemampuan membaca intensif siswa sebelum menggunakan model CIRC
(Cooperative Integrated Reading and Composition) terlihat dari aktivitas siswa dalam
pembelajaran, proses pembelajaran sangat rendah dimana 7 orang siswa telah
memenuhi nilai KKM dan 13 siswa belum memenuhi nilai KKM. Dengan nilai rata-rata
56,90. Kemampuan membaca intensif siswa setelah menggunakan model pembelajaran
CIRC (Cooperative Integrated Reading and Composition) terlihat dari aktvitas siswa
dalam proses pembelajaran sesudah menggunakan model CIRC (Cooperative Integrated
Reading and Composition), proses pembelajaran telah meningkat dimana semua siswa
telah memenuhi KKM dengan nilai rata-rata 84,40. Terdapat pengaruh model
pembelajaran CIRC (Cooperative Integrated Reading and Composition) terhadap
kemampuan membaca intensif siswa. |
en_US |
dc.subject |
CIRC (Cooperative Integrated Reading and Composition) |
en_US |
dc.subject |
Kemampuan Membca Intensif |
en_US |
dc.title |
PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN COOPERATIVE INTEGRATED READING AND COMPOSITION (CIRC) TERHADAP KEMAMPUAN MEMBACA INTENSIF SISWA KELAS V SDN 091716 BANDARAYA |
en_US |
dc.type |
Thesis |
en_US |