Abstract:
Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh
Optimalisasi Edukasi Digital Transaction Terhadap Cross Selling Nasabah Pada
Bank Syariah Indonesia KCP Kabanjahe. Penelitian ini termaksud penelitian field
research dengan metode penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah
kuantitatif deskriptif. Desain penelitian ini ialah analisis regresi linier sederhana,
uji asumsi klasik dan uji hipotesis. Populasi dalam penelitian ini adalah nasabah
Bank Syariah Indonesia KCP Kabanjahe dengan jumlah nasabah sebesar 2.100.
Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini dengan menggunakan rumus
slovin, sebesar 95 sampel. Proses pengolahan data menggunakan program SPSS
versi 22. Adapun hasil penelitian ini adalah Edukasi Digital Transaction (X)
berpengaruh signifikan terhadap Cross Selling Nasabah (Y) pada Bank Syariah
Indonesia KCP Kabanjahe dikarenakan t hitung > t tabel (10.169>1.661) dan taraf
signifikan lebih kecil dari 0,05 (0.000<0.05). R-Square sebesar 52,7% besaran
sumbangan Edukasi digital transaction terhadap Cross selling nasabah dalam
penelitian ini, sedangkan sisanya 47,3% dipengaruhi oleh faktor lain.