Abstract:
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji dan menganalisis pengaruh
Corporate Social Rensponsibility secara parsial terhadap Nilai Perusahaan, dan
untuk menguji dan menganalisis Ukuran Perusahaan secara parsial terhadap Nilai
Perusahaan pada Perusahaan Perbankan yang terdaftar di BEI. Populasi yang
digunakan dalam penelitian ini adalah seluruh perusahaan Perbankan yang terdaftar
dalam Bursa Efek Indonesia (BEI) pada tahun 2016-2021 dan sampel dari
penelitian pada perusahaan Perbankan sebanyak 13 perusahaan dengan 6 tahun
pengamatan. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah
dokumentasi. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah statistic
deskriptif, analisis Regresi Linear Berganda, Uji Parsial, Uji Determinan. Hasil
Penelitian menunjukkan bahwa Corporate Social Responsibility (CSR) tidak
berpengaruh signifikan terhadap Nilai Perusahaan Pada Perusahaan Perbankan
yang Terdaftar di BEI Tahun 2016-2021 dan Ukuran Perusahaan berpengaruh
signifikan terhadap Nilai Perusahaan Pada Perusahaan Perbankan yang Terdaftar
di BEI Tahun 2016-2021.