dc.description.abstract |
Tulisan ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari price discount (x1), dan hedonic shopping
motivation (x2), terhadap impulse buying (y) dengan positive emotion (z) sebagai variabel mediasi pada
UNIQLO di Kota Medan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan pengambilan data
melalui kuesioner. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan pendekatan SEM berbasis
PLS dengan SmartPLS 4.0. Populasi dan sampel penelitian ini yaitu seluruh konsumen UNIQLO di Kota
Medan yang berjumlah 96 orang. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa price discount dengan
positif dan signifikan mempengaruhi positive emotion, hedonic shopping motivation dengan positif dan
signifikan mempengaruhi positive emotion, price discount tidak memiliki pengaruh signifikan terhadap
impulse buying, hedonic shopping motivation dengan positif dan signifikan mempengaruhi impulse
buying, positive emotion dengan positif dan signifikan mempengaruhi impulse buying, price discount
tidak memiliki pengaruh signifikan terhadap impulse buying melalui positive emotion, dan hedonic
shopping motivation dengan positif dan signifikan mempengaruhi impulse buying melalui positive
emotion. |
en_US |