dc.contributor.author |
NAINGGOLAN, FITRI NURHAZIZAH |
|
dc.date.accessioned |
2023-11-17T01:23:05Z |
|
dc.date.available |
2023-11-17T01:23:05Z |
|
dc.date.issued |
2023-11-17 |
|
dc.identifier.uri |
http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/22068 |
|
dc.description.abstract |
Pengawasan internal merupakan usaha pimpinan untuk mengetahui semua
hal menyangkut pelaksanaan kerja, khusunya dalam hal ini untuk mengetahui
efektivitas pengawasan internal dalam program pelayanan dan rehabilitas sosial
penyandang ODHA. Program pelayanan dan rehabilitas sosial merupakan salah satu
pelayanan kesejahteraan sosial mencakup program pertolongan dan perlindungan
kepada golongan yang tidak beruntung khususnya pelayanan terhadap ODHA.
ODHA merupakan suatu sifat yang menghubungkan seseorang yang terinfeksi HIV
dengan nilai-nilai negatif yang diberikan oleh masyarakat. Adapun metode yang
digunakan adalah penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif, yaitu
mengumpulkan suatu data yang benar-benar terjadi dengan mewawancarai
narasumber yang mengetahui kondisi saat ini.
Dari hasil penelitian yang dilakukan menujukan pelaksanaan pengawasan
sudah berjalan cukup baik. Perencanaan dalam pengawasan internal memiliki
prosedur berupa sosialisasi, perencanaan, pelaksanaan, dan evaluasi. Pelaksanaan
pengawasan internal sudah berjalan sesuai dengan prosedur yang telah ada tetapi
belum optimal. Dalam hal ini SPIP Sentra Bahagia Medan berusaha meningkatkan
pelayanan serta berusaha agar dapat tercapainya target dan sasaran, namun masih
terkendala karena kurangnya SDM (Sumber Daya Manusia) dalam pelaksanaan
pelayanan yang tidak memadai sehingga dalam melakukan pengawasan internal |
en_US |
dc.subject |
Pengawasan Internal, Program Pelayanan dan Rehabilitas Sosial. |
en_US |
dc.title |
EFEKTIVITAS PENGAWASAN INTERNAL DALAM PROGRAM PELAYANAN DAN REHABILITAS SOSIAL PENYANDANG ODHA DI SENTRA BAHAGIA MEDAN |
en_US |
dc.type |
Article |
en_US |