dc.description.abstract |
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan analisis strategi marketing syariah dan
kualitas pelayanan dalam meningkatkan volume penjualan kambing aska aqiqah.
Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif yang bersifat deskriptif. Metode
pengumpulan data yang digunakan adalah dengan metode observasi, wawancara dan
dokumentasi, dilakukan pada peternak kambing aska aqiqah. Dengan beberapa informan
yaitu bapak Suyadi pemilik aska aqiqah. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa
berdasarkan wawancara oleh informan bahwa strategi marketing syariah dan kualitas
pelayanan dalam meningkatkan volume penjualan kambing aska aqiqah sangat baik
dalam meningkatkan penjualan di peternakan aska aqiqah. Pada penerapan Strategi
pemasaran aska aqiqah yang di analisa berdasarkan (empat) variabel dalam bauran
pemasaran syariah (marketing mix syariah) yaitu produk, harga, tempat dan promosi sudah
diterapkan dengan baik sehingga meningkatkan volume penjualan aska aqiqah dan pada
penerapan kualitas pelayanan dalam meningkatkan volume penjualan juga sangat baik. |
en_US |