dc.description.abstract |
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh Brand
Image, Brand Ambassador Dan Kualitas Produk pada Sabun Lux Terhadap Minat
Beli Konsumen Di Ruang Lingkup Mahasiswa UMSU baik secara parsial maupun
secara simultan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, dengan
teknik analisis linear berganda. Adapun hasil penelitian menunjukkan secara
parsial Brand Image berpengaruh signifikan terhadap Minat Beli Konsumen sabun
lux pada mahasiswa FEB UMSU. Secara parsial Brand Ambassador berpengaruh
signifikan terhadap Minat Beli Konsumen sabun lux pada mahasiswa FEB
UMSU. Secara parsial Kualitas Produk berpengaruh signifikan terhadap Minat
Beli Konsumen sabun lux pada mahasiswa FEB UMSU. Hasil penelitian ini
menyimpulkan bahwa secara simultan terdapat pengaruh Brand Image, Brand
Ambassador dan Kualitas produk terhadap minat beli konsumen sabun lux pada
mahasiswa FEB UMSU. Hasil perhitungan regresi dapat diketahui bahwa
koefisien determinasi (R square) yang diperoleh sebesar 0,434, hasil ini memiliki
arti bahwa 43,4% variabel Minat Beli Konsumen dapat dijelaskan oleh variabel
Brand Image, Brand Ambassador dan Kualitas Produk, sedangkan sisanya sebesar
65,9% diterangkan oleh variabel lain yang tidak diteliti. |
en_US |