dc.description.abstract |
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh pengaruh harga,
lokasi dan pelayanan terhadap keputusan pembelian baik secara parsial maupun
simultan. Pendekatan penelitian ini adalah asosiatif. Populasinya adalah seluruh
konsumen inspirasi kopi medan dan sampelnya sebanyak 100 konsumen inspirasi
kopi medan. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan teknik
wawancara, studi dokumentasi, observasi, dan angket. Teknik analisis data dalam
penelitian ini menggunakan Uji Analisis Regresi Liner Berganda, Uji Hipotesis (Uji
t dan Uji F), dan Koefisien Determinasi. Pengolahan data dalam penelitian ini
menggunakan program software SPSS (Statistic Package for the Social Sciens)
versi 29.00. Terdapat pengaruh negatif dan signifikan variabel harga (X1) terhadap
variabel keputusan pembelian (Y). Terdapat pengaruh positif dan signifikan
variabel lokasi (X2) terhadap variabel keputusan pembelian (Y). Terdapat pengaruh
positif dan siginifikan variabel pelayanan (X3) terhadap variabel keputusan
pembelian (Y). Pengujian yang dilakukan secara simultan menunjukan bahwa ada
pengaruh signifikan harga, lokasi dan pelayanan secara bersama sama terhadap
keputusan pembelian. |
en_US |