Research Repository

PENGARUH SERVANT LEADERSHIP DAN KOMUNIKASI INTERPERSONAL TERHADAP ORGANIZATIONAL CITIZENSHIP BEHAVIOR (OCB) MELALUI KEPUASAN KERJA PADA BALAI WILAYAH SUNGAI SUMATERA II

Show simple item record

dc.contributor.author ANSHARI, GAPRI
dc.date.accessioned 2023-11-15T00:54:41Z
dc.date.available 2023-11-15T00:54:41Z
dc.date.issued 2023-11-15
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/21968
dc.description.abstract Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh Servant Leadership Dan Komunikasi Interpersonal Terhadap Organizational Citizenship Behavior (OCB) Melalui Kepuasan Kerja Pada Balai Wilayah Sungai Sumatera II Baik itu secara langsung maupun tidak langsung. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dan analisis statistik yakni partial least square – structural equestion model (PLSSEM) yang bertujuan untuk melakukan analisis jalur (path) dengan variabel laten. Adapun hasil penelitian menunjukkan Servant Leadership berpengaruh positif dan signifikan terhadap Organizational Citizenship Behavior Pada Balai Wilayah Sungai Sumatera II. Servant Leadership berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Kerja Pada Balai Wilayah Sungai Sumatera II. Komunikasi Interpersonal berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap Organizational Citizenship Behavior Pada Balai Wilayah Sungai Sumatera II. Komunikasi Interpersonal berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Kerja Pada Balai Wilayah Sungai Sumatera II. Kepuasan Kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap Organizational Citizenship Behavior Pada Balai Wilayah Sungai Sumatera II. Kepuasan Kerja dapat memediasi atau memperantarai pengaruh Servant Leadership terhadap Organizational Citizenship Behavior pada Balai Wilayah Sungai Sumatera II. Kepuasan Kerja dapat memediasi atau memperantarai pengaruh Komunikasi Interpersonal terhadap Organizational Citizenship Behavior pada Balai Wilayah Sungai Sumatera II. en_US
dc.subject Servant Leadership, Komunikasi Interpersonal, Organizational Citizenship Behavior (OCB), Kepuasan Kerja en_US
dc.title PENGARUH SERVANT LEADERSHIP DAN KOMUNIKASI INTERPERSONAL TERHADAP ORGANIZATIONAL CITIZENSHIP BEHAVIOR (OCB) MELALUI KEPUASAN KERJA PADA BALAI WILAYAH SUNGAI SUMATERA II en_US
dc.type Article en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account