dc.description.abstract |
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh iklan
terhadap keputusan pembelian, untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh citra
merek terhadap keputusan pembelian, untuk mengetahui dan menganalisis
pengaruh kualitas layanan terhadap keputusan pembelian dan untuk mengetahui
dan menganalisis pengaruh iklan, citra merek dan kualitas layanan terhadap
keputusan pembelian pada pada took online. Pendekatan yang digunakan dalam
penelitian ini adalah pendekatan asosiatif. Populasi dalam penelitian ini adalah
keseluruhan Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara yang masih
aktif berkuliah sebanyak 16.206 orang dan sampel yang digunakan dalam penelitian
ini adalah 100orang dengan menggunakan rumus slovin. Teknik pengumpulan data
dalam penelitian ini menggunakan angket. Teknik analisis data dalam penelitian ini
menggunakan Regresi Linear Berganda, Uji Asumsi Klasik, Uji t dan Uji F, dan
Koefisien Determinasi. Pengolahan data dalam penelitian ini menggunakan
program software SPSS (versi 24.00). Secara parsial iklan memiliki pengaruh
signifikan terhadap keputusan pembelian. Secara parsial citra merek memiliki
pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Secara parsial kualitas layanan
memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Secara simultan
iklan, citra merek dan kualitas layanan memiliki pengaruh signifikan terhadap
keputusan pembelian pada toko online. |
en_US |